Home » Tips » 4 Aplikasi Akuntansi Online Pilihan Untuk Pelaku Usaha Menengah

Saat ini, tren aplikasi akuntansi telah merayap cukup cepat. Bahkan sekarang aplikasi akuntansi online pun keluar. Para ahli di bidang jasa akuntansi umumnya menikmati 2 jenis: aplikasi akuntansi berbasis online atau perangkat lunak akuntansi berbasis cloud dan tentu saja aplikasi akuntansi online berbasis desktop. Secara fungsional Perangkat lunak ini tentunya akan membantu pengusaha UKM dan perusahaan besar lainnya.

aplikasi akuntansi online di indonesia yang paling banyak dipakai

Berikut adalah 4 daftar aplikasi akuntansi online yang sering digunakan perusahaan ternama dan UMKM nasional.

1. Zahir Accounting

Boleh dibilang Aplikasi akuntansi online ini adalah aplikasi legendaris yang menjadi Pionir software akuntansi di Indonesia. Jadi bicara soal modul dan kelengkapan rasanya tidak perlu diragukan lagi sanad dan ke-sahih-an nya. Mulai dikembangkan sejak tahun 1997, dan bisa dibilang adalah software akuntansi tertua yang dibuat oleh programmer asli Indonesia. Ditambah lagi juga menaungi beberapa media sunnah seperti Muslim.or.id, KonsultasiSyariah dan beberapa media ummat.

Zahir termasuk jenis software akuntansi paket custom. Ada 5 jenis paket yang ditawarkan seperti Small Business yang cocok untuk usaha kecil dan menengah, Flexy Trade untuk distributor, Personal/ Standard untuk nirlaba dan jasa seperti yayasan, organisasi, rumah sakit, kontraktor, atau yang berhubungan dengan proyek dan jasa. Sehingga akan memudah kan penikmat software akuntansi untuk memudahkan dalam memilih aplikasi akuntansi

Sedangkan untuk skala besar dan kompleks seperti manufaktur mereka punya paket enterprise. Software ini menyediakan modul standar/ spesifik, inventory yang sangat lengkap, bisa dicustom, dan sangat mudah digunakan pada platform windows.

Bahkan kini sudah ada Zahir Online yang dapat diakses secara Online, sehingga Anda tidak perlu lagi menginstall software. Anda tak perlu khawatir dengan keamanannya karena Zahir bekerjasama dengan Amazon Web Service untuk urusan database dan security systemnya.

Harga paketnya yang murah dengan kualitas terjaga di bandrol bervariasi mulai dari 2 Juta sampai 25 juta untuk versi desktop, sedangkan untuk berlangganan Online harganya mulai dari 500 ribu hingga 900 ribu per bulan. Anda juga dapat menambah user dan custom fitur sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

2. Easy Accounting System

Aplikasi akuntansi ini menyediakan versi desktop serta versi online. Dalam hal jam terbang Easy accounting ini dapat dikatakan sebagai software akuntansi yang masih cukup muda, karena baru lahir sekitar tahun 2009. Software akuntansi jenis ini juga cukup banyak digunakan sebagai software akuntansi alternatif.

3. Acosys

Aplikasi akuntansi yang memiliki basecamp di Pulau Sumatera ini pun juga pilihan beberapa pelaku bisnis dalam menyusun laporan keuangan mereka. Sayangnya software ini belum memiliki cukup banyak modul. Walhasil kamu harus menggunakan software lain untuk melengkapi modul yang belum tersedia di software akuntansi ini.

3. Bee

Bee adalah software akuntansi multi platform yang menyediakan paket kustom berbasis tools development java. Modul yang disediakan Bee pun cukup banyak. Harga yang dipatok untuk software akuntansi ini disesuaikan dengan paketnya. Ada 3 paket yaitu silver dengan harga 2.5 juta, gold 3.5 juta dan platinum 6 juta yang masing-masing memiliki biaya penambahan user minimal 1.5 juta. Software Bee juga memberikan layanan purna jual bagi penggunanya.

 

Nah itulah tadi semua tentang 4 software akuntansi online terkenal dan terbaik yang ada di Indonesia. Semoga apa yang ada pada artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*